Kamis, 20 Juni 2024

TBM ALC: 20 Juni 2024. (6) Kolase Asmida/ Koleksi Tanaman Pekarangan (DRDRAHJRMAAMPD)

#21juni2024 Kolase Botani Asmida tentang foto berbagai tanaman dalam satu bingkai kemasan, menggunakan aplikasi. (Foto sumber: Koleksi TBM ALC L2PTS GROUP)

Selain menggunakan aplikasi yang sudah mudah kite temukan saat ini berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, kite juge bisa membuat secara manual. Sebetulnye cara manual inilah cikal bakal dasar terbentuknya aplikasi seperti sekarang ini, yang dipadukan dengan perkembangan teknologi internet seperti saat ini. 

Berikut caranya edisi mengulang kaji👇

Pembuatan secara manual dalam satu kemasan dapat kite lakukan beberape tahapan: 1). siapkan foto yang akan digabungkan; 2). siapkan tempat berupe kertas berbagai ukuran untuk menempelkan foto; 3). tempelkan foto di kertas yang sudah kite siapkan tadi; 4). bagi yang mau memberi pembatas disetiap foto, tinggal menggunakan pensil warna; 5). untuk tampilan foto yang berbentuk seperti potongan foto, tapi foto tidak terpotong (misal: segi sembilan), kite harus lebih kreatif dalam menyiapkan tempat menempel foto sesuai bentuk yang akan dibuat, tanpa merusak foto awal. Dalam hal ini siapkan dulu rancangan yang akan dibuat (misal: segi sembilan) di kertas biasa atau kertas karton; setelah itu gunakan pisau kater untuk memberi sayatan di sketsa yang sudah kite buat di kertas karton; selanjutnye masukkan foto yang telah disiapkan satu persatu; 6). Selesai.

Sajian ASMIDA KKALC 17 L2PTS GROUP (DRDRAHJRMAAMPD)
 #ilmupengetahuandantekhnologi #literasi #asmidamenulis #literasitbmalc #lifeskillasmida #kolaseasmida #galeriasmida #botaniasmida #buahbuahan #sayuran #asmidalearningcenter














Pembuatan Kolase Asmida oleh ASMIDA KKALC17 L2PTS GROUP.  
Adapun gambar yang digunakan berupa berbagai tanaman koleksi TBM ALC L2PTS GROUP dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar