Kamis, 30 Mei 2024

TBM ALC: 30 Mei 2024. 1. "Tahiyat Awal" _"Tahiyat Akhir" _ Sumber CNN (DRDRAHJRMAAMPD)

 



Tahiyat Awal


Artinya: "Segala kehormatan, keberkahan, rahmat, dan kebaikan adalah milik Allah. Semoga keselamatan, rahmat Allah dan berkah-Nya tetap tercurahkan atasmu, wahai Nabi. Semoga keselamatan tetap terlimpahkan atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang saleh."


"Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Wahai Allah, limpahkanlah rahmat kepada penghulu kami, Nabi Muhammad Saw."


Tahiyat Akhir


Artinya: "Segala kehormatan, keberkahan, rahmat, dan kebaikan adalah milik Allah. Semoga keselamatan, rahmat Allah dan berkah-Nya tetap tercurahkan atasmu, wahai Nabi."


"Semoga keselamatan tetap terlimpahkan atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang saleh. Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah."


"Wahai Allah, limpahkanlah rahmat kepada penghulu kami, Nabi Muhammad dan kepada keluarganya. Sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat kepada penghulu kami, Nabi Ibrahim dan kepada keluarganya."


"Dan limpahkanlah berkah kepada penghulu kami, Nabi Muhammad dan kepada keluarganya. Sebagaimana telah Engkau limpahkan berkah kepada penghulu kami, Nabi Ibrahim dan kepada keluarganya. Sungguh di alam semesta ini Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia."

https://www.cnnindonesia.com/edukasi/20230908131250-569-996439/bacaan-doa-tahiyat-awal-dan-akhir-arab-latin-artinya#:~:text=Duduk%20tahiyat%20awal%20adalah%20bagian,kaki%20kanan%20dalam%20keadaan%20tegak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar