Sabtu, 04 Mei 2024

TBM ALC: 1. VIDEOGRAFI ASMIDA: "Kisah Bobit Si Boneka Karet" _Sajian ASMIDA KKALC17 L2PTS GROUP @TbmAsmida. (DRDRAHJRMAAMPD)

 

#04mei2024 "Kisah Bobit Si Boneka Karet"


Bobit adalah sebuah boneka kecil dari karet.

Tubuhnya lunak, bisa ditekuk, dan ia selalu

melompat-lompat.


"Boneka ini menjengkelkan, Ma," ucap Ayu

memberi tahu Mama tentang Bobit. "Tadi pagi aku

membawanya ke sekolah. Saat aku mengeluarkan

buku dari tas, eh, tiba-tiba ia melompat keluar. Aku

lalu mendudukkannya di kursi, tapi ia tak mau

diam, selalu saja berguling-guling".


"Aku tadinya ingin Bobit jadi masinis kereta-

keretaanku," lan, adik.Ayu, berkomentar.“Tapi

kemudian tidak jadi. Habis ia tidak mau diam,

sih. Saat aku mendudukkannya di ruang kemudi,

ia selalu melompat-lompat tidak mau diam.

Menjengkelkan sekali!"


Bobit lalu diletakkan di dalam kotak mainan di

ruang bermain. Malam tiba. Semua mainan pun

hidup. Bobit menangis tersedu meratapi nasibnya.

"Oh, seandainya aku tidak menjengkelkan!

Mengapa aku jadi boneka yang tidak mau diam?`

keluhnya dengan sedih.


"Sudah, jangan menangis," ucap satu suara.

Bobit melihat ke arah suara itu. Tampak Boneka

Singa melangkah menghampirinya. "Hai," sapa

boneka itu. "Apa kabar? Aku penghuni baru di

ruang bermain ini. Aku salah satu anggota

kelompok sirkus mainan yang baru saja diterima

Ayu dan lan dari paman mereka.'


Bobit bergetar ketakutan. la lalu melompat-lompat.

la takut Boneka Singa menerkamnya. Boneka Singa

tertawa ramah. "Wah, kau hebat sekali!" pujinya

pada Bobit. "Belum pernah aku melihat yang

sepandai kau dalam melompat. Gerakanmu begitu

cepat. Eh, kamu mau bergabung dengan kami?

Kamu dapat ikut dalam pertunjukan para badut.


Bobit mengikuti Boneka Singa ke arena sirkus. Di

tempat itu ada banyak boneka binatang, juga ada

dua boneka badut sebesar tubuh Bobit. Pemimpin

Sirkus berkata bahwa Bobit bisa bergabung dengan

mereka dan ia bisa ikut pertunjukan yang akan segera

dilakukan. Para badut kemudian memakaikannya

pakaian sehingga ia tampak sangat lucu.


Semua mainan di ruang bermain telah datang ke

arena sirkus untuk menonton pertunjukan.

Mereka tercengang saat mendapati Bobit di

antara para pemain sirkus. Saat Bobit beraksi,

semua terkagum-kagum. Mereka amat suka pada

pertunjukan Bobit dan terhibur sekali.


Bobit melompat-lompat dan berjungkir-balik

penuh jenaka. Para mainan yang menonton

terpingkal-pingkal.


"Aku akan melakukan pertunjukan di sirkus ini

setiap malam. Akan kuhibur kalian semua dengan

aksi-aksiku yang lucu," ucap Bobit pada semua

penonton di akhir pertunjukannya. "Oh, aku

benar-benar sangat bahagia. Aku boneka karet

paling bahagia di dunia!"


Bobit pun lupa akan kesedihannya. la tidak lagi

mengeluhkan dirinya yang selalu tidak mau diam.

la malah bangga. Dengan itu, ia dapat menghibur

mainan-mainan lain.


http://tbmalc.blogspot.com/2024/05/tbm-alc-12-kisah-bobit-si-boreka-karet.html


Sajian ASMIDA KKALC 17 L2PTS GROUP (DRDRAHJRMAAMPD)


#kisahbobitsibonekakaret #koleksitbmalc #koleksilametbmalc #koleksi #literasi #literasitbmalc #videografiasmida #fotoasmida #merdekabelajarasmida


http://tbmalc.blogspot.com/2024/05/tbm-alc-12-kisah-bobit-si-boreka-karet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar