Senin, 08 Januari 2024

TBM ALC: 1. Mengenal asal dari "Pisang, limau atau limau manis atau jeruk manis dan mempelam"

 #08januari2024. Buah-buahan: Pisang, limau atau limau manis atau jeruk manis dan mempelam #pisang #limaumanis #mempelam #mangga


#sahabatasmida Taukah kalian asal dari tanaman yang sudah akrab dengan keseharian kita, seperti pisang, mempelam atau mangga dan limau manis atau jeruk manis (Tengok foto: ASMIDA KKALC 17 Asmida Learning Center ). 


Selanjutnye sile tengok info ALC 👇yang disajikan oleh ASMIDA KKALC 17 L2PTS GROUP / (DRDRAHJAAMPD). Berikut sajiannya yang bersumber dari Wikipedia. Selamat membace info alc.


"Pisang merupakan tumbuhan asli yang berasal dari kawasan "Asia Tenggara", kemudian menyebar ke seluruh wilayah dunia. Dari arah barat, pisang menyebar mulai dari Samudra Atlantik menuju ke Pulau Madagaskar lalu ke Benua Afrika dan menuju ke Amerika Latin dan Amerika Tengah. Sementara itu, pisang yang menyebar dari arah timur melalui Samudra Pasifik menuju ke Hawaii"


Mempelam atau mangga merupakan tanaman yang berasal dari daerah di sekitar perbatasan "India" dengan "Burma", dan mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekitar 1500 tahun yang silam"


Limau manis atau jeruk manis merupakan tanaman yang berasal dari wilayah yang meliputi "Tiongkok Selatan", "India Timur Laut" dan "Myanmar". Penyebutan jeruk manis paling awal ditemukan dalam literatur Tiongkok pada 314 SM. Hingga 1987, pohon jeruk ditemukan sebagai pohon buah yang paling banyak dibudidayakan di dunia"


#literasialc #literasitbmalc #asmidamenulis #koleksitbmalc #infoalc #asiatenggara #pulaumadagaskar #benuaafrika #amerikalatin #amerikatengah #samudrapasifik #hawaii #india #burma #tiongkokselatan #indiatimurlaut #myanmar


Foto (pisang, mempelam, limau manis),  narasi, posting oleh: Dr. Dra. Hj. Asmida, M. Pd (DRDRAHJAAMPD)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar