Kamis, 14 Desember 2023

TBM ALC: 1. Poster "Semakiń Dekat Dengan Lagu Permainan Anak Nusantara"

 #1314desember2023 "Semakiń Dekat Dengan Lagu Permainan Anak Nusantara" 


Buku "Semakiń Dekat Dengan Lagu Permainan Anak Nusantara" ini, intinya menceritakan antara lain tentang banyaknya anak -anak di Indonesia yang sudah tidak tau dengan permainan jadul maupun lagu anak - anak yang pernah jaya pada masanya. Lagu yang liriknya penuh makna tersirat tentang nasihat, tunjuk ajar. Lagu yang ditata sedemikian rupa oleh pencipta lagu sesuai umur anak, dan budaya daerah tempat anak tinggal. 


Salah satu contoh lagu "Soleram" yang merupekan lagu berasal dari daerah Provinsi Riau yang sudah terkenal sejak lame sebagai lagu pengantar tidur dan hiburan anak-anak". Lagu puluhan tahun yang lalu😁😁😁 di kota sagu Selatpanjang kabupaten Kepulauan Meranti. Walau bukan lagu untuk pengantar tidur (karne kami waktu kecik sebelum tidur, setelah selesai mengaji biasenye ayah dengan mak, selalu bergantian menceritekan tentang berbagai dongeng secara lisan). 


Kembali ke lagu "soreram" yang berkat kemajuan teknologi, lagu zaman dulu, dengan mudah bisa kite dengarkan lagi. Sedikit liriknye juge ade di buku koleksi TBM ALC 👇 bersame lagu lainnya, seperti lagu " Taman Kanak-Kanak"; "Tukang Kayu"; "Topi Saya Bundar"; "Kebunku"; "Keranjang Sampah"; "Layang - Layang"; "Bintang Kejora"; "Burung Kakak Tua"; "Bintang Kecil"; "Injit-Injit Semut" dan lain sebagainye. 


Selanjutnye bisa dibace 👇

Buku koleksi TBM ALC Asmida Learning Center L2PTS GROUP yang disajikan oleh salah satu anggota format digital TIM Literasi TBM ALC yaitu (APSE) dan proses uploud ke situs resmi perpustakaan digital asmida oleh (DRDRAHJAAMPD)


#literasitbmalc #literasialc #merdekabelajarasmida #asmidamenulis #perpusdigas #koleksitbmalc




Tidak ada komentar:

Posting Komentar