Kamis, 06 Oktober 2016

TBM ALC: Tafsir Al -Usyr Al-Akhir: oleh2x dari Tanah Suci Alhamdulilah

 Tafsir Al-Usyr Al-Akhir dari Al Qur'an Al Karim (juz 28,29,30) merupakan oleh2x saat aku berkunjung ke Perpustakaan Makkah dimana dahulunya merupakan rumah tempat kelahiran Nabi Muhamad SAW, selain buku juga dilengkapi dua buah CD. Saat mengasih buku dimana orang pada antrean, aku yang melongok dari belakang dalam kerumunan manusia di berbagai negara diantaranya Malaysia, China, Indonesia, India. Petugas perpustakaan lengkap dengan sorban pakaian kebesaran mereka datang memberikan buku dan CD sambil berucap yang artinya Hajjah dari China kemudian aku jawab Indonesia. Kemudian aku keluar dari kerumunan yang terlebih dahulu mengucapkan Syukron. Selanjutnya aku melaksanakan tawaf sunat bersama tiga kawan lainnya yang kebetulan jumpa di jalan saat mereka juge mencari rombongan yang katanya berkumpul pada satu tempat selesai sholat subuh dekat pintu 25 tau2x janji tinggal janji entahlah Astagfirullah. Hikmahnya aku leluasa menengok, mengagumi perpustakaan makkah dan sekitar Masjidil Haram kemudian aku juga dapat tawaf sunat dsbnya.
Kembali pade buku tadi, adapun isi buku diantaranya membicarakan beberapa hal al: tentang keutamaan membaca Al Qur'an,  Aqidah, Zakat, Haji, Tata Cara Wudhu, Tata Cara Shalat, Perjalanan Abadi, dsbnya. Selanjutnya boleh dibaca di TBM Asmida Learning Center. Berikut gambar buku dan CDnya.

Fhoto dan Narasi oleh: 
Dra. Hj. Asmida, M.Pd

Fhoto aku dengan latar belakang rumah kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar