Rabu, 06 Maret 2024

TBM ALC: 1. SEBELUM KPU MENGHENTIKAN GRAFIK DATA SIREKAP.

 #06maret2024 Sangke awak jaringan internet di TBM ALC bermasalah, sehingga tidak bisa menengok tampilan grafik di "info publik pemilu 2024". Setelah mengakses beberape sumber berita, rupenye grafik data sirekap dihentikan KPU. Patutlah tak muncul grafik. Sangat disayangkan sebetulnye, sebab grafik merupekan sajian yang memudahkan masyarakat secara umum melihat sampai sejauh mana perkembangan data yang telah masuk tingkat Nasional, apakah ada kenaikan atau penurunan suara. Apakah ada partai yang hampir lolos ke senayan makin meningkat perolehan suaranya atau tidak, karna jauhnya suara dari yang ditetapkan 4 %.  


Salah satu contoh, sebelumnye Partai Persatuan Pembangunan perolehan suaranya tidak mencapai 4 %, namun berdasarkan data tgl 04 Maret 2024, dengan Progress data yang masuk (65.87%), Perolehan suara "Partai Persatuan Pembangunan telah mencapai: (4.01%)". Begitu pula partai lainnya, kemungkinan ada penambahan, tetap, atau penurunan suara sesuai data yang masuk ke sistem KPU, mudah ditengok dengan adanye grafik.


Kalau menengok pergerakan data sampai tgl 04 Maret 2024 dengan Progress data yang masuk (65.87%)(sebelum grafik data sirekap dihentikan)πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡dengan data yang masuk tingkat nasional belum mencapai 80 %, berbagai kemungkinan bisa terjadi, termasuk kalau menengok data masuk, yang berkemungkinan besar yang akan dekat ke senayan seperti "Partai Solidaritas Indonesia dengan perolehan suara: (3.13%)". Selanjutnya kita tunggu aje hasil pengumuman resmi dari KPU pada waktu yang telah ditentukan.


GRAFIK BERIKUT DIAMBIL SEBELUM KPU MENGHENTIKAN GRAFIK DATA SIREKAP. 

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Grafik Data Sirekap "HASIL HITUNG SUARA LEGISLATIF DPR RI 2024" "Wilayah Pemilihan Tingkat Nasional" 

Sumber:https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara. Versi: 04 Mar 2024.


#literasi #literasitbmalc #asmidamenulis #literasistatistikalc #matematikaasmida #galeriasmida





Tidak ada komentar:

Posting Komentar