Rabu, 07 Februari 2024

TBM ALC: 1. Asal usul: Buah duku, buah pisang, buah ciku, buah pokat

 #07februari2024 #sahabatasmida Taukah kalian dari mana asal usul: Buah duku, buah pisang, buah ciku, buah pokat. Berikut infonya 👇


#BuahDuku: "Wilayah asal-usul duku membentang dari sekitar Siam, Semenanjung Tanah Melayu hingga Borneo di timur, termasuk pula Filipina. Di daerah-daerah itu, duku ditanam sebagai salah satu buah-buahan yang penting. Bahkan varietas-varietas liar atau yang meliar dapat dijumpai di alam".


#BuahPisang: "Pada awalnya, pisang merupakan tumbuhan asli yang berasal dari kawasan Asia Tenggara, kemudian menyebar ke seluruh wilayah dunia. Dari arah barat, pisang menyebar mulai dari Samudra Atlantik menuju ke Pulau Madagaskar lalu ke Benua Afrika dan menuju ke Amerika Latin dan Amerika Tengah. Sementara itu, pisang yang menyebar dari arah timur melalui Samudra Pasifik menuju ke Hawaii.


#BuahCiku atau Sawo: "Tanaman ciku atau sawo termasuk tumbuhan tropis yang mudah beradaptasi sehingga mudah dibudidayakan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, sangat mudah dijumpai di pasaran. 


#BuahPokat /Alpukat: "Tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia".


Disarikan oleh: ASMIDA KKALC 17 L2PTS GROUP (DRDRAHJAAMPD)

Sumber: Wikipedia 

Foto Koleksi TBM ALC Asmida Learning Center 


#literasialc #literasitbmalc #asmidamenulis #asalusulbuahdukubuahpisangbuahcikubuahpokat. #koleksitbmalc #Siam #SemenanjungTanahMelayu #Borneo #Filipina #AsiaTenggara #SamudraAtlantik #PulauMadagaskar #BenuaAfrika #AmerikaLatin #AmerikaTengah #SamudraPasifik #Hawaii #Meksiko






Tidak ada komentar:

Posting Komentar