Selasa, 19 September 2023

TBM ALC: 1. Draft Asmida Menulis: Hai Aku TBM ASMIDA LEARNING CENTER

TBM ALC

Kolase Asmida Koleksi Grafik Agustus 2023, Buku Dan Kegiatan Konvensional Di TBM ALC 

Sumber: Koleksi TBM ALC L2PTS GROUP 


Hai 

Aku Taman Bacaan Masyarakat Asmida Learning Center Aku sering dipanggil dengan sebutan TBM ALC. Aku merupekan perpustakaan pribadi ibu Dr. Dra. Hj. Asmida,  M. Pd. Aku berdiri tahun 2008 dan telah mendapat IO sejak Tahun 2011. Aku berada dibawah naungan L2PTS GROUP. 

Sejak Tahun 2022 tepatnya 27 Januari 2022, aku TBM ALC dengan berbagai analisis oleh Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP,  ibu Dr. Dra. Hj. Asmida, M. Pd menjadikan TBM ALC yang bersifat konvensional menjadi perpustakaan digital yang dapat di akses oleh siapa saja. Perpustakaan Digital ini juga lebih memudahkan Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP yang hobi membaca sejak kecil, untuk membaca dimana saja dan kapan saja.

Saat ini koleksi di perpustakaan digital Asmida TBM ALC L2PTS GROUP telah berjumlah 690 (enam ratus sembilan puluh) koleksi. Koleksi tersebut di uploud oleh ibu Dr. Dra. Hj. Asmida, M. Pd ke aplikasi perpustakaan digital asmida. 

Adapun yang bertugas membuat format digital sebelum di uploud ke aplikasi ada tiga orang yaitu Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP, kemudian dibantu oleh dua orang anggota TBM ALC konvensional yaitu Rava Joti, S. Ap dan Anggraeni Pawesti, SE. Selain lime orang tersebut diatas, satu lagi yang bahagian konvensional yaitu Elva Susanti.

Adapun sistem penyediaan buku digital asmida TBM ALC L2PTS GROUP tidak mengikat, masing-masing anggota mengatur waktu setiap bulannya. Dari pengamatan tidak terstruktur penulis, hampir dua tahun terbentuknya perpusdigas tepatnya 1 tahun 9 bulan (27 Januari 2022 s.d September 2023) rata – rata anggota bahagian pembuatan format digital mampu membuat hanya 2 (dua) sampai 4 (empat) format digital dari koleksi konvensional TBM ALC L2PTS GROUP.

Selain itu ada juga yang bertugas di pencatatan buku besar yaitu Farida, S. Pd dan pengetikan koleksi di komputer yaitu Fakhri Attallah Saputra. Khusus bahagian pengetikan langsung dibimbing oleh Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP ibu Dr. Dra. Hj. Asmida, M. Pd. 



Sumber: Koleksi PerpusdigAs TBM ALC L2PTS GROUP, September 2023


Kolase Asmida Koleksi Grafik Agustus 2023, Buku Dan Kegiatan Konvensional Di TBM ALC, Renungan Asmida Tahun 2022, Dengan Edisi Cover Latar TBM ALC 2023

Sumber: Koleksi TBM ALC L2PTS GROUP 


#asmidamenulis #literasialc #literasitbmalc #perpusdigas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar