Selasa, 19 April 2016

Dongeng Maha Karya Asmida

Salah satu Maha karya Asmida dalam bentuk Dongeng yang ade di TBM Asmida Learning Center adalah Kumpulan Dongeng dengan mengangkat Cover Gajah dan Putri Siti Padang Toga, yang aku tulis sebagai persembahan paling indah bertepatan 10 tahun wafatnye ibunda yang mulia Tengku Sribanun, tgl 13 Januari 2013 dan 24 tahun wafatnye ayahanda Raja Muda Depang, tanggal 4 November 2013.
Dongeng Gajah dan Putri Siti Padang Toga merupakan dongeng pertama yang saye tulis saat tinggal di Bandung tahun 2007 dan selesai di penghujung tahun 2012 di Pekanbaru dan revisi akhir tahun 2013. Namun dalam perjalanannye entah mengape ini adalah dongeng terlame dan sangat menguras pikiran untuk mengingatnye kembali. Alhamdulilah kenangan indah dongeng masa kecil sebelum tidur atau selesai mengaji yang disampaikan ayahku Raja Muda Depang dan ibundaku Tengku Sribanun secara lisan kepade aku dan kemenakanku sudir waktu kami di Selatpanjang selesai dipenghujung tahun 2012 dan langsung aku jadikan cover untuk Kumpulan Dongeng Anak Melayu Riau, Suatu Kenangan Cerita Lisan Di Masa Kecil. 
Sebetulnye masih banyak dongeng yang aku dengar waktu kecik, tapi isinye masih membayang belum terfokus. 
Namun aku senang dan tersenyum saat berkunjung ke toko buku maupun melihat acara di TV secara umum aku sudah mengenal dan pernah mendengar cerite yang disajikan, walau ade perubahan dibeberape bahagian, menurut hemat saye mungkin disesuaikan dengan daerah asal cerite. 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar